zonafakta.id, BANJARMASIN – Bank Kalsel terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanannya kepada nasabah, empat produk baru di 2025 ini mulai diluncurkan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan masyarakat, khususnya para nasabah di banua ini.
Komitmen ini, diharapkan mampu menjadikan Bank Kalsel tidak sja sebagai bank pilihan masyarakat di sektor perbankan, tetapi juga bertekad untuk turut berkontribusi dalam pembangunan ekonomi lokal.
Dirut Bank Kalsel Fakhrudin, mengatakan setidaknya ada empat rencana pengembangan produk layanan Bank Kalsel yaitu, layanan devisa, layanan laku pandai, layanan KKPD (Kartu Kredit Pemerintah Daerah) dan layanan Siskeudes (Sistem Keuangan Desa).
Untuk Layanan Devisa, dijelaskan Fachrudin merupakan layanan yang menyediakan jasa dan transaksi yang berhubungan dengan mata uang asing, meliputi jual beli valuta asing, pengiriman uang antar negara, pembukaan rekening dalam mata uang asing dan pembiayaan dalam mata uang asing.
Sedangkan layanan Laku Pandai, merupakan Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka keuangan inklusif bekerja sama dengan OJK yang menjadi program OJK sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat yang berada di daerah terpencil.
Sementara, untuk layanan kartu kredit pemerintah daerah sambung Fakhrudin, merupakan layanan kartu kredit yang diperuntukanuntuk pemerintah daerah dalam melakukan transaksi atau pembelian barang dan jasa sesuai dengan operasional kebutuhan pemerintah daerah.
Layanan Siskeudes terang Fakhrudin yakni merupakan aplikasi yang dikembangkan BPKP untuk membantu pemerintah desa dalam mengelola keuangan secara transparan, akuntabel dan efektif.
“Kami mohon doanya dari seluruh masyarakat Kalsel, mudah-mudahan proyeksi pengembangan produk kami di 2025 nanti dapat terealisasi, sehingga Bank Kalsel akan terus menjaga komitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah, khususnya bagi masyarakat di Kalsel,” harap Fachrudin.
Leave a comment